JawaPos Radar

Penyelamatan Anggota Tim Sepakbola Muda Thailand Jadi Inspirasi Film

12/07/2018, 19:10 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Penyelamatan Anggota Tim Sepakbola Muda Thailand Jadi Inspirasi Film
Pendiri Pure Flix Entertainment Michael Scott percaya bahwa cerita tentang 12 remaja dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun siap untuk diadaptasi film (EPA)
Share this image

JawaPos.com - Kisah penyelamatan 12 anggota tim sepakbola muda Thailand Wild Boars dan pelatihnya selama 18 hari di Gua Tham Luang sangat inspiratif dan penuh perjuangan. Bukan hanya mereka yang terlibat namun seluruh tim penyelamat dari berbagai negara ikut memperjuangkan misi penyelamatan itu.

Hal tersebut kemudian mengundang keinginan para produser Hollywood untuk mengangkat kisah tersebut ke layar lebar. Produser film kenamaan yang mengangkat soal cerita spiritual atau kegamaan seperti 'God's Not Dead' bahkan sudah berada di Thailand.

Pendiri Pure Flix Entertainment Michael Scott percaya bahwa cerita tentang 12 remaja dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun siap untuk diadaptasi film.

"Kami menyadari bahwa ini akan menjadi film yang sangat menginspirasi. Seperti banyak orang, kami tahu tidak ada banyak berita positif di dunia saat ini," kata Scott seperti dilansir The New York Times pada Rabu, (11/7).

Ada perasaan pribadi yang dirasakan Scott dengan kisah terjebaknya 12 remaja tersebut terlebih isterinya adalah orang Thailand. Scott dan rekan produsernya Adam Smith baru-baru ini melakukan perjalanan ke daerah sekitar Gua Tham Luang.

Pure Flix yang berbasis di Arizona telah sukses dengan film-filmnya berbudget rendah seperti 'The Case for Christ' dan film dokumenter konservatif 'Hillary's America: The Secret History of the Democratic Party'.

Menurut Scott, kisah tersebut tidak akan diangkat melalui film spiritual namun film yang menginspirasi. Namun masih banyak pertimbangan dan tarik ulur untuk benar-benar membuat kisah tersebut ke layar lebar.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up