JawaPos Radar

25 Kali Coba Bunuh Diri, Perempuan Ini Berakhir Mengenaskan

12/07/2018, 05:18 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
25 Kali Coba Bunuh Diri, Perempuan Ini Berakhir Mengenaskan
Ilustrasi perempuan bunuh diri di Inggris, berhasil setelah upaya ke-26 (Southern Minnesota News)
Share this image

JawaPos.com - Seorang ibu muda di Inggris bunuh diri hanya beberapa jam setelah keluar dari rumah sakit meskipun dalam rekam medisnya di rumah sakit, dia ingin bunuh diri sebanyak 25 kali. Dilansir Metro beberapa hari lalu, orangtua ibu muda malang Sarah Moore tersebut sangat terpukul.

Mereka tidak pernah diberitahu bahwa putri mereka meninggalkan Unit Radbourne, Derby, pada bulan Februari sampai polisi mengetuk pintu mereka. Robert dan Diane Moore mengklaim menurut catatan medis, Sarah Moore akan bunuh diri pada hari dia dikeluarkan dari rumah sakit.

Robert Moore mengatakan, bagaimana mungkin rumah sakit mengeluarkannya? Sudah jelas apa rencana Sarah. Mereka mencatat anaknya ingin bunuh diri dengan frekuensi cukup sering, mereka tahu dia ingin mengakhiri hidupnya sendiri. Namun mereka malah membiarkannya dan itulah yang dia lakukan.

"Kami ngeri dengan apa yang ditunjukkan catatan medis ini. Kenapa mereka membebaskannya?”, ujarnya.

Robert mengatakan, Sarah seharusnya masih hidup hari ini. “Saya tidak yakin bagaimana kita bisa mengatasi ini. Apa yang benar-benar sulit dengan membaca rekam medis Sarah.”

Beberapa kali ia dan istrinya menengok Sarah di Unit Radbourne. Kondisinya sedikit lebih baik. Sayangnya tak lama kemudian, polisi mengunjungi rumah Robert Moore di Oakwood pada jam 5 pagi pada tanggal 20 Februari mengatakan mayat putrinya yang berusia 27 tahun ditemukan di Allestree Park.

“Begitu saya mendengar ketukan di pintu itu saya tahu Sarah telah meninggal. Saya berkata kepada petugas, 'Sarah telah meninggal, bukan?'," ujar Robert.

Sarah adalah perempuan yang sangat depresi yang jelas ngin bunuh sendiri. Robert mengaku tidak dapat memahami bagaimana rumah sakit dapat membiarkannya anaknya pergi.

(ina/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up