JawaPos Radar

H-1 Lebaran

Pantau dari Udara, Tito Sebut Ruas Jalan Terpantau Lancar

14/06/2018, 16:00 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pantau dari Udara, Tito Sebut Ruas Jalan Terpantau Lancar
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyakini jelang H-1 Lebaran Idul Fitri ruas jalan di wilayah Jawa Barat terpantau lancar. Hal itu dilontarkan Tito setelah mengecek jalur Jagorawi, Puncak, Cipularang dan Cikopo melalui udara.

"Melalui udara yang saya pantau arusnya sangat lancar sekali, tidak banyak kendaraan," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/6).

Menurut Tito, kepadatan di pintu masuk tol Cikarang terakhir terjadi pada Rabu (13/6) malam. Hal itu karena adanya penumpukan kendaraan di rest area.

Kendati demikian, hingga saat ini setelah Tito mengecek ke daerah lainnya, ruas jalur mudik di wilayah Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur relatif lancar.

"Jadi saya pastikan untuk jalur yang dari barat Jakarta, Sumatera menuju wilayah timur, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saya pastikan puncak arus sudah lewat," tutur Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini meyakini, rendahnya tingkat kemacetan arus mudik 2018, karena pemerintah memberikan libur cukup panjang. Sehingga lonjakan pemudik terpantau tinggi pada Jumat, (8/6) hingga Sabtu (9/6). "Itu jumlah 62 persen terlewat," pungkasnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up