JawaPos Radar

Travelling Ala Bangsawan Bukanlah Mimpi! Lakukan 4 Langkah Ini

25/06/2018, 18:25 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Travelling Ala Bangsawan Bukanlah Mimpi! Lakukan 4 Langkah Ini
Pangeran William dan Kate Middleton beserta kedua anaknya. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Saat melakukan perjalanan ke luar negeri untuk waktu yang lama tentu banyak persiapan yang harus dilakukan. Selain urusan paspor, hal yang terpenting adalah mengemas barang yang diperlukan selama tinggal disana. Tak jarang hal itu membuat para pelancong merasa kerepotan.

Dilansir dari Hello Magazine, Senin (25/6) untuk membuat perjalanan terasa aman dan nyaman, Anda bisa belajar dari para bangsawan apabila melakukan kunjungan ke luar negeri. Mereka memiliki beberapa aturan ketat, yang tidak hanya untuk keamanan tetapi juga membantu menjaga barang bawaan tetap terorganisir. Yuk, simak ulasannnya.

1. Gunakan Koper Berkode

Dengan begitu banyak barang bawaan, tidak heran jika bangsawan harus mengembangkan sistem khusus untuk memastikan semua barang tetap teratur dan aman. Biasanya keluarga kerajaan memiliki sistem tag bagasi terorganisir dengan label warna yang berbeda untuk setiap anggota keluarga, terutama dalam tur yang melibatkan banyak anggota keluarga.

Tentu cara ini bisa dilakukan dengan mudah oleh setiap keluarga pada liburan. Tentunya dapat membantu Anda untuk mengorganisir bagasi Anda saat di bandara.

2. Gunakan Maskapai Komersial Terpercaya

Sementara para bangsawan sering bepergian melalui jet pribadi di tur mereka, namun beberapa kali mereka masih terbang dengan maskapai komersial. The Duchess of Cambridge telah melakukan perjalanan melalui British Airways, sementara Pangeran William sebelumnya telah terlihat dalam penerbangan Ryanair.

Usahakan memilih maskapai komersil yang memiliki kualitas pelayanan standar internasional serta jam terbang yang memadai. Jadi siapa tahu Anda bisa satu gate dengan salah satu bangsawan tersebut.

3. Ikuti Aturan Imigrasi

Bahkan anggota keluarga kerajaan tidak dapat melupakan paspor mereka. Para bangsawan senior termasuk Pangeran Charles, Duchess of Cornwall, dan Pangeran Harry semuanya harus mematuhi aturan pabean dan imigrasi. Satu-satunya orang yang dibebaskan adalah Ratu, yang tidak memerlukan paspor karena ia diperlakukan atas nama Yang Mulia.

Namun, raja harus melalui pemeriksaan identitas setiap kali ia bepergian, memberikan nama lengkapnya, usia, alamat, tempat kelahiran, dan kewarganegaraan kepada pejabat imigrasi. Perilaku tersebut dapat dicontoh oleh siapapun yang hendak berpergian ke luar negeri.

4. Bergaya Saat Travelling

Tidak ada baju olahraga atau pakaian santai di perjalanan jauh. Para bangsawan selalu bepergian dalam gaya yang lebih formal dan rapi. Seperti Duchess of Cambridge dikenal karena berpakaian sopan, dengan setelan jas yang elegan setiap kali ia melakukan tur kerajaan.

Tentu bukannya tidak mungkin kita menerapkan aturan berbusana yang sama ketika bepergian? Yang terpenting adalah rasa percaya diri dan kenyamanan untuk tampil ala bangsawan.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up