JawaPos Radar

Tampil Cantik saat Travelling dengan Make-up Natural Ala Blogger

05/06/2018, 11:20 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Tampil Cantik saat Travelling dengan Make-up Natural Ala Blogger
Rachel Theresia, travel blogger di sela-sela liburannya. (Instagram @racheltheresia)
Share this image

JawaPos.com - Biasanya perempuan selalu ingin tampil cantik dalam keadaan apa pun, tak terkecuali saat travelling. Selain skin care, kaum hawa perlu memberikan sentuhan riasan pada wajah agar terlihat lebih fresh saat jalan-jalan.

Namun saat melakukan perjalanan jauh, biasanya perempuan malas untuk membawa perlengkapan make-up. Alhasil wajah pun nyaris tanpa riasan. Menurut salah satu beauty and travell blogger, Rachel Theresia, saat bepergian jauh tetap penting tampil menarik dengan make-up. Termasuk jika ke tempat wisata alam seperti pantai dan gunung  seperti menggunakan lip balm, lip cream, dan blush on.

"Emang penting bawa make-up, tapi seperlunya aja jangan berlebihan. Kalo aku ke pantai misalnya cuma bawa lip balm, gak pake alis cuma maskara aja," ujarnya kepada Jawapos.com usai menghadiri acara talk show “Beautiful Bare Skin” di kawasan Jakarta Selatan, Senin (4/6).

Mengenai gaya make-up saat travelling, ia menambahkan agar perempuan memilih untuk mengaplikasikan riasan natural. Penggunaan foundation atau alas bedak dirasa kurang perlu saat bepergian jauh. Sebagai gantinya aplikasikan pelembab dan bedak tabur seperlunya.

Untuk bagian alis, gunakan kuas browcara agar lebih cepat. Selain itu, bisa juga menggunakan treatment eyelash extension untuk menambah volume di bagian mata. Selanjutnya tinggal pilih warna lipstik natural seperti shade of pink, nude, dan oranye sesuai pilihan.

"Agar waktu lebih efisien di tempat tujuan, usahakan untuk melakukan make-up di rumah. Jadi tinggal touch up aja seperlunya. Kecuali mau photoshoot baru tambah eyeliner," imbuhnya.

Selanjutnya, perempuan yang gemar mengeksplor keindahan alam Indonesia tersebut menambahkan jika tidak ingin repot saat piknik cukup bawa loose powder saja untuk touch up. Hindari membawa alat makeup yang berat seperti blush on, eyeshadow, dan foundation.

"Karena warna lipstik itu pun juga bisa digunakan untuk eyeshadow dan blush on, jadi lebih praktis. Gak perlu bawa barang banyak di travel case," pungkasnya.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up