JawaPos Radar

Ingin Hilangkan Filler Bibir Seperti Kylie Jenner? Simak Penjelasannya

13/07/2018, 08:48 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ingin Hilangkan Filler Bibir Seperti Kylie Jenner? Simak Penjelasannya
Kylie Jenner dengan filler bibirnya. (Pop Sugar)
Share this image

JawaPos.com - Untuk tampilan wajah yang sempurna, tak jarang perempuan melakukan sejumlah perawatan hingga merombak bentuk. Salah satunya injeksi filler untuk membuat bibir terlihat lebih seksi. Seperti yang dilakukan sederet selebriti dunia seperti Kylie Jenner. Namun sejak kelahiran putrinya, Stormi pada bulan Februari, ia nampaknya telah menghapus filler dari bibirnya dan memilih cara yang lebih alami.

Dilansir dari Pop Sugar, Kamis (12/7) kejadian ini bermula saat ia mengunggah salah satu foto di Instagram miliknya baru-baru ini. Dalam foto tersebut Kylie nampak memiliki bibir lebih natural dari sebelumnya. Hal ini mendapat sambutan positif dari para penggemarnya. Model 21 tahun itu mengaku menggunakan juvederm atau sejenis cairan filler sejak ia berusia 15 tahun. Namun, ia perlu waktu lama untuk mengapusnya.

Menurut seorang Dermatolog dr. Shari Marchbein dari NYC's Downtown Dermatology mengatakan meskipun ada banyak jenis pengisi atau filler, yang paling populer adalah asam hialuronat karena mereka mudah larut seiring waktu. "Tubuh Anda mencerna dan mendegradasi filler, jadi ini tidak permanen," kata dr. Marchbein.

Ingin Hilangkan Filler Bibir Seperti Kylie Jenner? Simak Penjelasannya
Ilustrasi bibir seksi (Istimewa)

Jika seorang pasien menggunakan cairan filler ke bibir mereka, cara termudah untuk menghilangkan adalah menunggu untuk larut secara alami. Diperlukan waktu enam hingga 12 bulan. Tetapi dengan catatan harus dilakukan dengan prosedur yang jelas. Contohnya menggunakan suntikan hyaluronidase untuk memecahkannya, tentu atas rekomendasi dokter.

"Hyaluronidase adalah enzim yang secara alami ditemukan di tubuh. Dua perusahaan utama yang membuat injeksi ini disebut Vitrace dan Hylenex. Jika seseorang salah membeli filler, maka solusinya dapat menggunakan ini dengan cepat sesudahnya untuk mencegah efeknya," ucapnya.

Dokter Marchbein menambahkan waktu yang paling tepat untuk menyuntikkan cairan hyaluronidase sebaiknya menunggu beberapa minggu setelah pertama kali mendapatkan perawatan. "Anda mungkin terlihat bengkak dan memar pada awalnya, tetapi itu akan turun dalam beberapa minggu," sambungnya.

Perihal kasus Kylie Jenner, ia mengatakan bahwa berdasarkan foto terlihat bibir bintang tersebut telah bebas dari 50 hingga 90 persen filler. Penting untuk dicatat bahwa tubuh memproduksi asam hyaluronic sendiri. Jadi ketika menyerang filler tersebut, maka Anda juga menghancurkan apa yang telah dimiliki secara alami. Pikirkan dua kali!

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up