JawaPos Radar

Dukung Gerakan 'No Animal Testing' dengan Sabun Kelinci

12/07/2018, 11:14 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Dukung Gerakan 'No Animal Testing' dengan Sabun Kelinci
Kampanye produk perawatan no animal testing. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Gerakan penolakan uji coba kosmetik pada hewan, Forever Againts Animal Testing (FAAT) telah lama dilakukan oleh sejumlah praktisi kecantikan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan hewan dan satwa lainnya, termasuk kelinci dan tikus.

Upaya tersebut juga turut dilakukan The Body Shop dalam rangka mengakhiri pengujian hewan pada produk kosmetik apa pun. Sebagai langkah konkret, saat ini merek tersebut menghadirkan inovasi sabun mandi berbentuk hewan kelinci. Sabun itu dibuat sebagai iconic product dari kampanye 'no animal testing' yang tengah digencarkan.

"Kami adalah perusahaan pertama yang disertifikasi dengan logo Leaping Bunny, tepatnya pada 1997. Sertifikasi tersebut adalah satu-satunya skema yang diakui secara internasional yang memungkinkan konsumen dengan mudah mengidentifikasi produk kosmetik dan perlengkapan mandi yang belum diuji pada binatang," ungkap Ratu Ommaya, PR Manajer The Body Shop saat konferensi press peluncuran body yogurt di Senayan City, Rabu (11/7).

Dukung Gerakan 'No Animal Testing' dengan Sabun Kelinci
Rangkaian sabun berbentuk kelinci milik the body shop. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

Uniknya sabun yang memiliki aneka warna segar tersebut dibuat dari komposisi 100 persen vegetarian dan buah-buahan seperti stroberi, pisang, mangga, dan mawar. Sabun itu dikemas dalam plastik dengan logo leaping bunny yang menandakan produk tersebut bebas dari kekejaman terhadap hewan atau 'cruelty free'.

Menurut Ratu, isu animal testing bukan sekadar melindungi hewan, tapi juga perusahaan make-up atau skincare bisa berinovasi tanpa menggunakan hewan lagi. The Body Shop bekerja sama dengan Cruelty Free International menginisiasi kampanye global pertama menentang pengujian hewan.

"Kami selalu percaya pada keindahan tanpa kekejaman. Hari ini kami terus berjuang untuk visi kami pada dunia tanpa pengujian hewan dalam kosmetik. Kami bebas dari kekejaman, 100 persen vegetarian dan Leaping Bunny bersertifikat," tuturnya.

Untuk mengoptimalkan kampanye ini, The Body Shop mengajak 8 juta orang di seluruh dunia yang peduli terhadap kesejahteraan hewan untuk bergabung dan menandatangani petisi agar bisa dibawa ke dewan PBB. Hal itu bertujuan untuk memohon sebuah konvensi Internasional yang melarang pengujian kosmetik pada hewan secara global.

"Untuk mendukung kampanye ini bisa melalui online petition di www.thebody.co.id/ban-animal-testing," pungkas Ratu.

(ce1/fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up