JawaPos Radar

IPO, Harga Saham Properti Ini Meroket Nyaris 50 Persen

11/07/2018, 10:56 WIB | Editor: Saugi Riyandi
IPO, Harga Saham Properti Ini Meroket Nyaris 50 Persen
papan saham di kantor bursa efek indonesia (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) resmi mencatatkan sahamnya secara perdana di lantai Bursa Efek (BEI). Sehingga, perusahaan properti ini menjadi emiten baru ke-27 yang mencatatkan sahamnya di tahun ini.

Melalui aksi korporasi ini, perseroan melepas sebanyak-banyaknya 1,24 miliar lembar saham baru. Jika dihitung dari harga penawaran, maka POLL mendapatkan dana segar sebanyak Rp 762,6 miliar.

Dalam debut perdananya, harga saham POLL langsung meroket 305 poin atau 49,59 persen dari harga penawaran umum dari Rp 615 menjadi Rp 920 per lembar saham. Pada level itu, saham POLL telah ditransaksikan sebanyak 190 lot dalam dua kali frekuensi transaksi dengan nilai Rp 17,48 juta.

"Terima kasih pada semua profesi yang telah mendukung dan mensukseskan proses ini," ujar Komisaris Utama POLL Pho Shun Koo di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (11/7).

Dalam memuluskan aksi korporasi ini perusahaan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Rencananya sekitar 99 persen dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha. Sementara, sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Dana tersebut setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham, akan digunakan seluruhnya untuk pengembangan usaha melalui pengambilalihan obligasi konversi PT Royal Royce Properties yang dimiliki oleh PT World Apparel dan PT Surya Masindo senilai Rp 750 miliar.

Instrumen ini dapat dikonversi menjadi saham baru yang diterbitkan oleh PT Royal Royce Properties (obligasi konversi).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up