JawaPos Radar

Bermodal Rp 5 Juta, 5 Bisnis Ini Berpotensi Berikan Keuntungan Lumayan

11/05/2018, 11:46 WIB | Editor: Mochamad Nur
Bermodal Rp 5 Juta, 5 Bisnis Ini Berpotensi Berikan Keuntungan Lumayan
Ilustrasi konter pulsa (Dok. Pojoksatu.com/JPG)
Share this image

JawaPos.com - Berwirausaha ternyata tak harus menyiapkan modal besar loh. Sayangnya, mindset yang terbesit dalam benak setiap orang kebanyakan, berwirausaha membutuhkan modal besar. Padahal, untuk menjadi seorang pengusaha modal bukanlah faktoe utama dalam memulai, Strategi dan kefokusan berbisnis menjadi kunci utama dalam kesuksesan berwirausaha.

Mengutip situs resmi Cermati.com, terdapat bisnis sederhana yang hanya membutuhkan modal tak lebih dari Rp 5 juta saja. Dengan modal yang terbilang pas-pasan tersebut, jika kita konsisten dan terus menjaga kefokusan mental dan daya juang tidak menutup kemungkinan bisnis tersebut akan menjadi besar.

1. Menjual Jus Buah

Saat ini, orang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan pola makan yang baik. Sehingga, kini kesehatan menjadi gaya hidup tersendiri yang dapat menjadi ide bisnis yang menarik.

Masyarakat kini menginginkan memiliki tubuh yang ideal dan sehat. Salah satu ide bisnis yang bisa memanfaatkan kondisi ini adalah berbisnis jus buah. Tak perlu modal besar untuk jenis usaha ini.

Dengan modal awal Rp 5 juta saja, Anda bisa membangun bisnis ini dengan mudah. Anda hanya membutuhkan mesin benlder, pisau, gelas atau cup plastik, dan perlatan pendulung lainnya, serta buah, gula, juga susu.

Carilah buah-buahan yang segar dan beragam. Untuk membuatnya tetap higienis, jangan lupa untuk membuat kemasan yang menarik. Bahkan Anda juga bisa menjualnya melalui via online.

2. Jual Pulsa
Jika Anda tinggal di pemukiman penduduk yang padat atau disekitaran kampus dan sekolah yang selalu ramai, maka Anda bisa mencoba membangun usaha jual pulsa.

Pulsa sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting sekarang ini seperti halnya kebutuhan makanan dan minuman. Bahkan usaha jual pulsa ini pun juga bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar.

Bahkan bisnis ini bisa dibangun dengan bermodalkan hanya Rp5 juta saja. Tak hanya menjual pulsa, Anda juga bisa mencoba menjual berbagai macam kartu perdana hingga aksesoris ponsel.

Tapi jika rumah Anda tidak dekat dengan kawasan ramai tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan menyewa kios kecil. Dan terpenting adalah carilah lokasi yang strategis sehingga dapat dilihat oleh khalayak ramai.

3. Bisnis Pakaian
Bisnis pakaian memang selalu menjadi yang terfavorit bagi pemilik bisnis. Hal ini karena bisnis ini sangat laku di pasaran

Akan tetapi, karena kompetitor dalam bisnis ini juga cukup banyak, maka buatlah sesuatu hal yang berbeda dibandingkan yang lainnya. Anda bisa memanfaatkan skill teman maupun kerabat yang bisa membuat desain-desain yang unik ataupun Anda bisa mencoba sebagai dropshipper.

Buatlah finishing yang menarik semisal kemasan yang attractive yang memikat mata konsumen. Sehingga penjualan bisa terus meningkat dan menghasilkan keuntungan seperti yang diharapkan. Bisnis ini juga bisa dibangun dengan modal hanya sekitar Rp5 juta saja.

4. Jasa Laundry
Ide bisnis lainnya yang dapat dibangun dengan modal Rp5 juta saja adalah membuka jasa cuci pakaian. Dengan modal sebesar itu, Anda sudah bisa membeli 1-2 mesin cuci untuk memulai bisnis ini.

Namun jika Anda membutuhkan beberapa unit sekaligus, maka Anda bisa mencoba untuk membeli mesin cuci bekas. Hal ini akan jauh lebih menghemat apalagi jika kondisinya memang masih sangat bagus dan layak digunakan.

Saat ini usaha laundry memang cukup memiliki peluang yang besar karena kesibukan yang padat menyebabkan sebagian besar memilih menggunakan jasa yang satu ini.

Gaya hidup yang praktis dan modern memang mendukung bisnis ini tetap dapat berkembang. Sehingga nantinya Anda tidak kesulitan untuk mencari pelanggan.

5. Jualan Aksesories
Bila Anda memiliki bakat untuk membuat berbagai macam kreasi aksesoris, maka hobi ini bisa dijadikan sebagai ide bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi kaum wanita memang gemar sekali menggunakan dan mengkoleksi beragam aksesoris.

Bila Anda memiliki skill tersebut, maka Anda bisa mengembangkannya dan membuat beragam aksesoris-aksesoris unik dan menarik. Bahkan Anda pun juga bisa menjualnya melalui online.

Buatlah aksesoris yang unik dan menarik yang berbeda dari lainnya. Hal ini akan memikat perhatian konsumen di pasaran.

Meskipun modal yang dimiliki hanya pas-pasan saja, bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan bisnis. Manfaatkan modal yang Anda miliki semaksimal mungkin agar nantinya dapat memberikan keuntungan yang maksimal pula. Dengan keuntungan yang diperoleh, nantinya bisa bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar kedepannya. Jika Anda masih membutuhkan modal tambahan, bisa mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up